7 Minuman Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan

Masih banyak jenis minuman untuk orang yang ingin diet yang bisa anda pilih sendiri untuk dikonsumsi. Dibawah ini sudah tertuliskan macam macam minuman yang cocok untuk menurunkan berat badan dan sangat bagus untuk tubuh kita.

1.Teh jahe

Jahe sangat  populer di gunakan sebagai bumbu untuk menambahkan rasa pada masakan dan bisa juga sebagai obat herbal untuk membantu mengobati berbagai kondisi seperti mual, radang sendi, dan pilek. Teh jahe juga membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pengeluaran kalori, jumlah kalori yang dibutuhkan untuk mencerna dan menyerap makanan sebesar 43 kalori.

2. Minuman cuka sari apel

Mengkonsumsi cuka apel dapat dipercaya bisa membantu proses diet dengan menurunkan kadar insulin, menekan nafsu makan, membakar lemak, dan meningkatkan metabolisme.untuk dapat mengurasi resiko dari minuman cuka sari apel ini, masukkan cuka apel ke dalam air putih, agar gigi tetap aman dan tidak terkikis.

3. Air putih

Meningkatkan asupan air putih secara rutin setiap hari termasuk salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan kesehatan pada tubuh kita secara keseluruhan.meminum lebih banyak air putih juga membantu kita untuk mengecilkan pinggang. Konsumsi air 1,5 liter perhari selama 8 minggu, dapat membantu penurunan berat badan anda.

4. Teh Hitam

Teh hitam juga mengandung senyawa yang dapat merangsang penurunan berat badan, yang menjadikannya sebagai minuman untuk diet yang bagus. Teh hitam juga mengandung polifenol yang tinggi, termasuk kelompok senyawa polifenol yang disebut juga dengan flavoid. Teh hitam adalah jenis teh yang lebih banyak mengalami oksidasi (paparan udara).

5. Air lemon

Selain memberi sensasi yang menyegarkan, air lemon yang terbuat dari buah sitrus ini telah diperkaya oleh antioksidan, vitamin C, senyawa baik lainnya bagi tubuh, dan serat. Satu gelas air lemon hanya dapat memuat 110 kalori yang bisa menghindari dehidrasi bagi tubuh sehingga dapat meningkatkan fungsi mitkondria dalam mengatur metabolisme.

6. Susu kacang

Susu kacang masih memiliki nutrisi penting, seperti kalsium dan juga diperkaya dengan vitamin lainnya. Susu kacang juga termasuk varietas seperti almond dan susu kacang kedelai. Dibandingkan dengan susu sapi, susu kacang merupakan alternatif yang rendah kalori yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

7. Protein shake

Bubuk protein seperti protein kedelai, protein kasein, protein putih telur, protein whey, dan protein kacang semuanya terbukti juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan anda. Itu juga bisa membantu mengapa diet tinggi protein membakar lebih banyak kalori berjam jam setelah makan dibandingkan dengan diet. Reisdorf yang merupakan ahli diet merekomendasikan untuk kita memakai 20 gram protein per shake.

Manfaat minum air bagi tubuh kita yaitu:

  • Menjaga kadar cairan pada tubuh kita, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi alat pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting untuk mempertahankan suhu tubuh agar tetap normal.
  • Menjaga kesehatan kulit.
  • Melindungi saraf tulang bagian belakang dan jaringan sensitif pada bagian tubuh lainnya.
  • Membantu memberikan nergi pada otot dan melumasi sendi sendi agar tetap lentur.
  • Membantu mengendalikan asupan kalori pada tubuh.

Komentar